Header Ads

ads

Korpri Santuni 22 Anak Yatim Komplek Setneg Cempaka Putih

Al Muawanah - Sebanyak 22 anak yatim piatu di lingkungan RW 012, Komplek Sekretariat Negara Cempaka Putih Barat, menerima santunan dari Dewan Pengurus Korpri Kementerian Sekretariat Negara RI, dalam rangka HUT Korpri ke 49 tahun 2020, Selasa pagi, 15 Desember 2020

Anak-anak tersebut, terdiri dari dua anak TK, tujuh anak SD, empat anak SLTP, dan sembilan anak tingkat SLTA.



Ketua RW 012, Moch Taat, didampingi LMK RW 012, Ujang Suraedy, yang mewakili Korpri Kemensetneg, memberikan santunan tersebut, yang bertempat di selasar Masjid Jami Al Muawanah RW 012 Cempaka Putih Barat.


Sebelum menyerahkan, Moch Taat berpesan, agar uang santunan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menutupi kebutuhannya. 

"Bersyukurlah anak-anak, karena Korpri Kemensetneg untuk kali ketiga, setiap tahun memberikan santunan," katanya, saat memberikan sambutan.



Sementara itu, Rr Setiawati, ibu dari Khansa Janeta Harahap, kelas 7 MTS Istiqlal, salah satu penerima santunan mengutarakan, dana tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan biaya putrinya. "Terima kasih kepada Korpri Setneg, yang masih peduli dan memperhatikan kami," ujarnya.

Sedangkan Jihan Tiara Gendis, kelas 12 SMK Kesatria, yang ditinggal kedua orang tuanya saat ia masih kelas 6 SD menuturkan bahwa uang santunan ini akan dipakai untuk membayar uang ujian.



Lain lagi dengan Nur Febriyanti, kelas 9 SMK Al Washliyah, Rawamangun, yang datang didampingi ibunya, mengucapkan terima kasih, dan rencananya uang dari Korpri Setneg itu akan dipakai membeli pulsa paketan untuk belajar online dan bayar SPP, karena ia bersekolah di swasta.

Saat mengakhiri penyerahan santunan, Moch Taat juga tak lupa berpesan kepada anak-anak dan para pendamping, agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sebab, pandemi Covid-19 belum tahu kapan akan berakhirnya. (as)