Header Ads

ads

1 Januari 2021, Pembangunan Masjid Al Muawanah Dimulai

Al Muawanah - Yayasan Al Muawanah Cempaka Putih mengadakan rapat paripurna, untuk membahas persiapan renovasi dan pembangunan Masjid Jami Al Muawanah Komplek Sekretariat Negara Cempaka Putih pada Sabtu 12 Desember 2020. 

Rapat diikuti pihak Yayasan, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Panitia Pembangunan (Panpel), Perwakilan RT RW 12 Komplek Setneg, dan dari pemborong tenaga kerja renovasi dan pembangunan masjid.



Dalam rapat, Ketua Pengurus Yayasan, Moch Taat mengutarakan bahwa Izin Mendirikan Bangunan (IMB) masjid insyaAllah pada Januari 2021 mendatang sudah jadi, karena syarat kelengkapan IMB sudah diserahkan ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Pusat pada 25 Nopember dan pada Jumat 11 Desember 2020, masjid telah disurvei tim dari PTSP Jakarta Pusat.

Sementara itu, panitia mulai September 2020, telah menyeleksi tiga peserta pelaksana renovasi dan pembangunan Masjid Al Muawanah, yakni Ir. Bachtiar, Ir. Triyanto, dan Yaya Jumiarya.




Dalam rapat Sabtu 28 Nopember 2020, secara aklamasi Panitia Pembangunan memilih Yaya Jumiarya sebagai pemborong tenaga kerja pelaksana renovasi dan pembangunan, dengan material pihak panitia yang menyiapkan. 

Terkait rencana pembangunan yang ditarget mulai pada 1 Januari 2021, Yayasan meminta DKM untuk segara mempersiapkan tempat sholat sementara selama pembangunan berlangsung, agar jamaah tetap dapat melaksanakan kegiatan ibadah dengan baik.



"Semua pihak, baik Yayasan, Panpel, dan DKM harus berkoordinasi dan bersinergi. Sebab, ini gawe kita bersama, agar pembangunan Masjid Al Muawanah bisa segera dimulai dan berjalan lancar atas ridho Allah Subhanahu wa taala," kata Ketua Yayasan.

Selain itu, Ketua Yayasan menambahkan, ketika banjir pada 25 Pebruari 2020 lalu, di mana air masuk ke masjid sampai sepinggang orang dewasa, hal itulah yang mendesak pihak Yayasan untuk meninggikan masjid, sekaligus memugarnya. "Ya, karena bangunan tua dan sudah tidak layak dipakai sebagai tempat ibadah," tuturnya. (as)