Header Ads

ads

Khasiat Doa Nurbuat, Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya

Al Muawanah - Doa Nurbuat atau Nurul Nurbuwah, dipercaya merupakan doa yang memiliki banyak khasiat bagi yang rajin membacanya dan mengamalkannya.


Berikut ini, adalah doa yang bisa dihapalkan dan diamalkan karena lengkap dengan teks doa Arab, latin, dan artinya, seperti dikutip Al Muawanah dari channel youtube Cahaya Islamic:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
اَللّٰهُمَّ ذِى السُّلْطَانِ الْعَظِيْمِ وَذِى الْمَنِّ الْقَدِيْمِ وَذِي الْوَجْهِ الْكَرِيْمِ وَوَلِيِّ الْكَلِمَاتِ التَّامَّاتِ وَالدَّعَوَاتِ الْمُسْتَجَابَةِ عَاقِلِ الْحَسَنِ وَالْحُسَيْنِ مِنْ اَنْفُسِ الْحَقِّ عَيْنِ الْقُدْرَةِ وَالنَّاظِرِيْنَ وَعَيْنِ الْجِنِّ الْاِنْسِ وَالشَّيَاطِيْنِ
وَاِنْ يَّكَادُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا لَيُزْ لِقُوْنَكَ بِاَبْصَارِهِمْ لَمَّا سَمِعُوا الذِّكْرَ وَيَقُوْلُوْنَ اِنَّهُ لَمَجْنُوْنٌ وَمَاهُوَ اِلاَّذِكْرٌ لِّلْعَالَمِيْنَ وَمُسْتَجَابُ اْلقُرْاٰنِ الْعَظِيْمِ وَوَرِثَ سُلَيْمَانُ دَاوُدَ عَلَيْهِمَا السَّلَامُ الْوَدُوْدُ ذُوالْعَرْشِ الْمَجِيْدِ
طَوِّلْ عُمْرِيْ وَصَحِّحْ جَسَدِيْ وَاقْضِ حَاجَتِيْ وَاَكْثِرْ اَمْوَالِيْ وَاَوْلَادِيْ وَحَبِّبْنِيْ لِلنَّاسِ اَجْمَعِيْنَ وَتَبَاعَدِ الْعَدَاوَةَ كُلَّهَا مِنْ بَنِيْ اٰدَمَ عَلَيْهِ السَّلَامُ مَنْ كَانَ حَيًّا وَّيَحِقَّ الْقَوْلُ عَلَى الْكَافِرِيْنَ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ
سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ الْعِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى الْمُرْسَلِيْنَ وَالْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعَالَمِيْ

"Bismillaahir rohmaanir rohiim. Allahumma dhisshulthanil adziim. Wa dzil mannil qadim wa dzil wajhil kariim wa waliyyil kalimaatit tammaati wad da’awaati mustajaabati ‘aaqilil hasani wal husaini min anfusil haqqi ‘ainil qudrati wannaazhirinna wa ‘ainil insi wal jinni wa in yakadul ladzinna kafaruu la yuzliquunaka bi-abshaarihim lamma sami’udz dzikra wa yaquuluuna innahu lamajnuun wa maa huwa illa dzikrul lil ‘aalamiin wa mustajaabu luqmanil hakiimi wa waritsa sulaimaanu daawuda ‘alaihis salaamu al waduudu dzul ‘arsyil majiid thawwil ‘umrii wa shahhih ajsadii waqdli haajatii waktsir amwaalii wa aulaadii wa habbib linnaasi ajma’in. Watabaa ‘adil ‘adaa wata kullahaa min banii aadama ‘alaihis salaamu man kaana hayya wa yahiqqal baathilu innal baathila kaana zahuuqaa. Wa nunazzilu minal qur’aani maa huwa syifaa-uw wa rahmatul lil mu’miniina. Subhaana rabbika rabbil ‘izzati ‘ammmaa yashifuuna wa salaamun ‘alal murshaliina wal hamdu lillahi rabbil ‘aalamiin."

Artinya:

"Ya Allah Robb yang memiliki kekuatan yang agung, yang memiliki kemauan yang abadi dan yang memiliki wajah yang mulia dan sebagai pelindung kalimat-kalimat-Nya, serta pengabul do'a-do'a, kecerdasan Hasan dan Husein dari jiwa yang benar, pelindung indra mereka yang melihat, serta indra jin dan manusia. Dan, ketika orang-orang kafir akan menggelincirkan kamu dengan penglihatan sihir mereka, tatkala mereka mendengar peringatan lalu mereka berkata-kata, sesungguhnya ia adalah gila. Tiadalah itu semua melainkan sebagai peringatan bagi seluruh alam. Allah yang mengabulkan do'a Luqmanul Hakim dan mewariskan Sulaiman bin Daud a.s. Ya Allah Robb yang Maha Penuh Kasih, ya Allah, ya Allah, ya Allah Robb yang memiliki singgasana yang agung, yang dapat berbuat apa yang diinginkan, maka panjangkanlah umurku dan sehatkanlah tubuhku, perkenankanlah hajatku, limpahkanlah hartaku dan anak-anakku, dan berikanlah rasa cinta semua manusia kepadaku, jauhkanlah permusuhan dan pertentangan dari diriku dari semua anak cucu Adam a.s. Allah yang hidup dan perkataan itu benar atas orang-orang kafir. Dan, katakanlah telah datang yang haq dan telah sirnalah yang bathil karena sesungguhnya yang bathil itu pasti akan sirna. Dan, kami telah menurunkan Al-qur’an itu sebagai penyembuh dan rahmat untuk orang-orang yang beriman. Dan, orang-orang yang dhalim itu tidaklah mendapat sesuatu di dunia ini melainkan kerugian."

Baca juga: Doa Qunut dan Artinya 

Khasiat Doa Nurbuat:

1. Bagi siapapun yang membaca doa nurbuat dan mengamalkannya setiap sehabis sholat sebanyak 1x secara istiqamah, maka segala hajatnya insha Allah akan tercapai.

2. Dosa-dosanya dapat terampuni bila dibacakan ketika matahari sedang bersinar.

3. Jika dibaca ketika akan keluar rumah maka akan disayangi oleh musuhnya.

4. Dapat menjadi penjaga dari segala gangguan jin, sihir, santet, dan jenis bahaya lainnya yang mungkin masuk ke dalam rumah. Tulis doa ini, kemudian simpan di dalam rumah. Maka Allah akan senantiasa memberi perlindungan pada setiap penghuni rumah, dari segala macam sihir atau tenung ataupun penyakit.

5. Bila dibacakan setiap hari maka akan mendapat kesejahteraan di dunia dan di akhirat.

6. Bacalah doa ini setiap malam Jumat sebanyak 50 kali, maka akan menjauhkan Anda dari kekufuran dan perbuatan maksiat.

7. Bila dibaca sebanyak 100 kali setiap malam, maka akan diperlihatkan hal-hal yang indah.

8. Jika dibaca pada malam Minggu, akan selalu terlihat awet muda walaupun usianya sudah lanjut.

9. Bila dibaca di setiap malam, maka akan mendapak keselamatan dalam hidup.

10. Menguatkan gigi, menguatkan tubuh, wajah menjadi tampak tampan dan juga cantik, jika dibaca setiap malam hari.

11. Dapat bertemu dengan Nabi Muhammad di alam mimpi bila dibaca sebanyak 100 kali sebelum tidur.

12. Dapat menyembuhkan segala macam penyakit, caranya dengan membacakannya pada minyak kelapa. Lalu, sapukan minyak tersebut pada bagian tubuh yang sakit.

13. Dapat memudahkan persalinan bagi wanita yang akan melahirkan. Caranya dengan membacakan doa nurbuat di bagian pinggang atau pada mangkuk berwarna putih yang berisi air. Lalu, airnya diminumkan kepada ibu yang bersalin tersebut. insha Allah bayinya akan keluar dengan lancar tanpa kesulitan.

14. Dapat menyembuhkan mata yang sedang sakit, jika dibacakan sambil ditiupkan ke bagian mata yang sakit.

15. Mendapatkan kemuliaan di mata masyarakat jika dibaca secara rutin.

16. Dapat melerai orang yang sedang bertengkar, sehingga orang tersebut dapat saling memaafkan.

17. Jika Anda akan melamar seorang wanita, berpuasalah selama sehari, lalu dianjurkan untuk tidak tidur di malam hari. Sambil membacakan doa nurbuat ini di tempat yang sunyi secara terus menerus. Insha Allah lamaran Anda akan diterima.

18. Mendapatkan kasih sayang dari orang yang ingin mendekati raja, menteri atau orang-orang yang berpangkat. Berkumpulah dengan orang banyak sambil membacakan doa nurbuat ini setiap hari minimal 1x. maka orang-orang yang dekat dengan Anda tersebut akan mengasihi Anda. (as)

Baca juga: Bacaan Doa Taubat Nasuha