Header Ads

ads

Membaca Sholawat Syajarotun Nuqud Seperti Punya Pohon Uang

Al Muawanah - Membaca sholawat Syajarotun Nuqud, ternyata sangat sederhana. Tetapi, dengan rutin membacanya bagaikan memiliki pohon uang. Ya, Syajarotun Nuqud memiliki arti pohon uang dan sholawat ini diijazahkan oleh Habib Segaf bin Mahdi.

Namun, membaca sholawat atas Rasulullah adalah kewajiban bagi umat muslim yang ingin mendapatkan syafaatnya kelak di akhirat. Setiap sholawat yang kita ucapkan, akan kembali menjadi kebaikan bagi kita.


Diriwayatkan oleh sahabat Jabir bin Abdillah, dari Rasulullah Shallallahu 'alaihi wassalam bersabda:

رُوِيَ عَنِ النبي قَالَ مَنْ صَلى عَلَيَّ فِى الْيَوْمِ مِائَةَ مَرَّةٍ قَضَى اللَّهُ لَهُ مِائَةَ حَاجَةٍ سَبْعِيْنَ مِنْهَا فِيْ الآخِرَةِ وَثَلاَثِيْنَ مِنْهِا فِي الدُّنْيَا

Artinya: "siapa yang bersholawat kepadaku 100 kali setiap hari, maka Allah SWT akan memenuhi 100 hajatnya, 70 di akhirat dan 30 hajat dunia."

Baca juga: 6 Keutamaan Membaca Sholawat 

Begitu juga, dengan sholawat Syajarotun Nuqud, selain mendapatkan kebaikan di akhirat juga di dunia. Dan, ini adalah salah satu jalan keluar saat kita memiliki banyak permasalahan keuangan.

Seperti dikutip dari Sahijab, membaca sholawat tidak perlu khusyu atau waktu khusus. Di mana pun dan sedang melakukan aktivitas apa pun, selama kita bisa bersholawat maka ucapkanlah.

Demikian juga dengan membaca sholawat Syajaratun Nuqud, yang jika diamalkan setiap hari bagaikan memiliki pohon uang. Dan, tidak akan pernah ada habisnya.

"Jika kamu punya beban berat, dan tanggunganmu yang banyak. Dan, jika kamu ingin punya rizki yang enggak pernah habis, maka amalkanlah Sholawat Pohon Uang ini," kata Habib Segaf bin Mahdi.

Bacaan Sholawat Syajarotun Nuqud

Adapun bacaan sholawat Syajarotun Nuqud ini sangat sederhana, dan kita hanya perlu mengucapkannya 400 kali dalam sehari, waktunya bebas. Berikut bacaannya:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

Allohumma Shollia 'Ala Sayyidina Muhammadin Wa 'Ala Sayyidina Muhammad.

Namun, menurut Habib Segaf bin Mahdi, alangkah baiknya membaca sholawat syajarotun nuqud ini selepas sholat Isya sebanyak 400 kali. Dan, sebelumnya mengirimkan Fatihah kepad Rasulullah dan Habib Segaf bin Mahdi bin Habib Abu Bakar bin Habib Salim.

Rutinkan membaca sholawat ini setiap hari, InsyaAllah pertolongan akan datang dalam bentuk dan cara yang tidak pernah kita duga-duga. (as)

Baca juga: Manfaat Membaca Sayyidul Istigfar Siang dan Malam Hari